Babinsa Pendoworejo Bantu Giat Bedah Rumah




Kulon Progo.  Kamis (14/11/2019), Serma Rochmad, Babinsa Pendoworejo, Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan giat bedah rumah milik Ibu Giyah, yang beralamat di Dusun Tileng, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo.

Rumah Ibu Giyah dibedah dengan menggunakan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta prasarana dan sarana lainnya.

Pengerjaan bedah rumah saat ini dalam tahap penggalian pondasi rumah dan penyiapan material yang akan dibutuhkan dalam pembangunan rumah.  Dengan menggunakan cangku, senggrong dan sekop, Babinsa Pendoworejo bersama warga masyarakat bergotong royong, menggali tanah yang akan digunakan sebagai pondasi.  Pada tahap selanjutnya akan dilakukan pemasangan batu hitam sebagai pondasi rumah, demikian diinformasikan Babinsa Pendoworejo.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Pendoworejo Bantu Giat Bedah Rumah Babinsa Pendoworejo Bantu Giat Bedah Rumah Reviewed by Della on November 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar