Babinsa Jatisarono Bantu Penyiangan Tanaman Padi




Kulon Progo.  Kamis (14/11/2019), Serma Susanto, Babinsa Jatisarono, Koramil 06/Nanggulan, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan dan memmbantu Bapak Samsul anggota Kelompok Tani Mentes, yang sedang menyiangi tanaman padi, di Bulak Janti, Desa Jatisarono, Kecamatan Nanggulan.

Babinsa Jatisarono bersama pemilik lahan, membersihkan rumput liar yang tumbuh disela-sela tanaman padi di lahan seluas 2.500 meter, agar tidak mengganggu pertumbuhannya.  Pembersihan dilaksanakan secara manual, rumput yang dicabut selanjutnya ditimbun agar membusuk, sehingga dapat menambah tingkat kesuburan tanah dan batang padi.

Poktan Mentes diketuai oleh Bapak Ngatijan, memiliki luas lahan kurang lebih lima hektar, berlokasi di Bulak Janti, Desa Jatisarono, Kecamatan Nanggulan.   Lahan tersebut saat ini ditanami padi untuk Musim Tanam 1 (MT.1) dan dalam tahap perawatan.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Jatisarono Bantu Penyiangan Tanaman Padi Babinsa Jatisarono Bantu Penyiangan Tanaman Padi Reviewed by Della on November 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar