Beda Spanduk, Banner Dan Baliho




Pesatnya perkembangan jaman dibaregi oleh pesatnya media promosi.  Beragam jenisnya, salah satunya adalah media promosi seperti spanduk, banner, billboard dan baliho. Perbedaan spanduk dan banner / billboard / baliho tersebut banyak yang kurang dimengerti oleh nitizen.

Kadang terjadi kesalahan penyebutan dalam dunia percetakan. Apakah perbedaan spanduk dan banner, billboard dan baliho?

SPANDUK

Bahan spanduk adalah cetakan yang di buat dari bahan flexy dan yang hasil dari cetakannya itu di bentangkan memanjang secara horizontal, spanduk juga mempunyai banyak jenis ukuran. Ukuran spanduk pada umumnya yang kita ketahui biasanya seperti 80 cm x 200 cm , 90 cm x  200 cm , 100 cm x 250 cm, 150 cm x 300 cm, dan masih banyak lagi ukurannya. Namun tidak menutup kemungkinan ukuran spanduk dapat di custom sesuai dengan kebutuhan.

Spanduk biasanya dijadikan media promosi dijalanan yang pemakaian nya di bentangkan diatas pagar, atau di ikat di antara tiang tiang, atau di gantungkan di atas tempat tertentu, masih banyak lagi penempatan – penempatan spanduk agar dapat dilihat banyak orang.

BANNER

Hampir sama dengan spanduk, banner juga bisa menjadi media untuk promosi yang cukup baik, banner sendiri adalah cetakan yang di print dengan menggunakan mesin print digital dan biasanya berbentuk vertical atau potrait, ukurannya bermacam – macam atau Anda dapat memesannya sesuai dengan ekspektasi ukuran yang Anda inginkan atau butuhkan. Jenis – jenis banner juga ada banyak salah satunya adalah X Banner, Mini X Banner, Y Banner, Roll Up Banner yang dicetak secara vertikal dengan ukuran sesuai yang kalian inginkan. Ada sedikit penjelasan mengenai perbedaan jenis – jenis banner diatas, simak penjelasan dibawah ini.

X BANNER

Mirip seperti namanya, X Banner adalah cetakan banner yang dicetak secara vertikal dan menggunakan tiang penyanggah di belakang banner tersebut, dinamakan X banner karena tiang penyanggah banner nya berbentuk huruf X. Banner ini biasanya dipasang di area seperti depan toko – toko, di depan mall, di dekat stand produk, atau di letakkan di area – area event ketika sedang ada event tertentu. Ukuran X Banner adalah 60 x 160 cm.

Y BANNER
Sama dengan X Banner, hanya perbedaannya jika X Banner itu banner menggunakan tiang penyanggah berbentu X, maka Y banner adalah banner yang menggunakan tiang penyanggah berbentuk huruf Y. Alat ini juga biasa dipasang di tempat tempat yang strategis untuk promosi seperti X banner.

MINI X BANNER
Mini X Banner sama dengan X banner, perbedaan Mini X Banner dengan X Banner adalah terletak di ukurannya, Mini X banner ini bentuknya lebih kecil dari pada X Banner, tetapi hasil dari cetakan mini X banner ini sama dengan X banner, menggunakan tiang penyanggah berbentuk X di belakang cetakannya. Standarnya, ukuran mini x banner adalah 25 x 40 cm.

ROLL UP BANNER

Roll up banner adalah jenis cetakan banner yang biasanya penggunaannya ditarik dari bawah ke atas, sama dengan X banner dan  Y banner, perbedaannya hanya terletak pada tiang penyanggah dari roll up banner saja. Roll up banner tiang penyanggahnya dapat berdiri lebih kokoh dan lebih kuat di karenakan roll up banner tiang penyanggahnya terbuat dari bahan jenis stainless atau aluminum.

Meskipun begitu roll up banner ini tetap mudah dan ringan dibawa kemana saja, dan menjadi pilihan yang tepat apabila sedang mengadakan event atau acara sebuah perusahaan atau acara lainnya roll up banner ini sebagai media promosi karena mempunyai sistem yang dapat digulung kembali ke dalam alatnya sehingga mudah dari segi penyimpanan.

BILLBOARD

Apakah Anda pernah melihat papan papan iklan yang di temple atau di letakkan diatas dengan menggunakan tiang yang tinggi ? itulah yang dinamakan billboard dan seperti itulah bentuk dari billboard tersebut.

Billboard adalah cetakan yang dicetak dengan ukuran yang besar dan biasanya digunakan sebagai media promosi yang akan di pajang di papan iklan yang ada dijalanan – jalanan pada umumnya. Billboard menjadi pilihan yang bagus juga sebagai media promosi sebuah perusahaan dikarenakan pemasangannya yang berada dijalanan, maka kemungkinan produk atau apapun yang kalian jual akan semakin mudah dilihat oleh banyak orang.

BALIHO

Sama dengan billboard, baliho pun juga cetakan yang dicetak dengan ukuran yang besar dan biasanya di letakkan dijalanan secara horizontal dengan menggunakan bambu atau kayu atau besi menjadi tiang penyanggahnya. Baliho biasanya berisikan tulisan atau kalimat yang sifatnya itu mengajak kalian untuk datang ke sebuah acara yang akan datang, misalnya acara event games, acara event pameran, atau acara acara lainnya.

______________________________________

CV Grafika Wangi
Design, Offset, Printing, Exprienced digital printing merchandise
Offset, Flyer, Calender, Finishing
______________________________________

Email: grafikawangi.gw@gmail.com
Alamat Perum Puri Buana Asri G7 Curungrejo Kepanjen Malang Jatim
Hotline: 081333009103 (Whatsapp)
.
Hasil produk Digital printing Merchandise kami, dapat diaplikasikan ke : Art paper dan Art Carton, BC, Linen, Java dan Fancy paper lainnya, Sticker Vynil white (Glossy dan Matte), sticker Vynil transparant, sticker hvs/Bontac, kertas HVS, Sticker Bontac kilap, Duplex, Ivory
_______________________________________




Beda Spanduk, Banner Dan Baliho Beda Spanduk, Banner Dan Baliho Reviewed by Admin on Desember 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar